Rabu, 24 Juli 2013

SHALAT SUNNAT WUDLU

02. SHALAT SUNNAT WUDLU Setiap kali seseorang selesai berwudlu', disunatkan mengerjakan shalat sunat wu - dlu' dua raka'at, dan cara mengerjakannya yaitu : a. Sehabis berwudlu' sebagaimana biasa kita disunnatkan membaca do'a : ''ASY—HADU ALLAA ILAAHA ILLALLAH WAH DAHU LAA SYARIKA LAHU WA - ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHU WARASULUHU. ALLAMMAJ'ALNII- MINATTAWWABIINA, WAJ—ALNII MINAL MUTATHAHHIRINA WAJ'ALNII MIN - 'IBADIKASH SHAALIHIINA''. Artinya : ''Aku bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan - bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hambaNya dan UtusanNya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat, dan jadikanlah aku orang yang suci dan - jadikanlah aku dari golongan orang – orang yang shaleh''. Selesai membaca do'a tersebut, lalu melaksanakan shalat sunat wudlu' dua raka'at, deng - an lafazh niatnya sbb : USHALLI SUNNATAL WUDLU I RAK'ATAINI LILLAAHI TA'ALA. ALLAHU - AKBAR. Artinya : Aku niat shalat sunat wudlu' dua raka'at karena Allah ta'ala. Allahu Akbar. Shalat ini dikerjakan dua raka'at sebagaimana shalat yang lain dengan ikhlash sampai - salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar