Rabu, 11 Juni 2014

13. DO'A QUNUT

13. DO'A QUNUT : Apabila mengerjakan shalat shubuh, maka pada raka'at yang kedua, pada waktu - i'tidal berdiri tegak dari ruku' setelah membaca : ''RABBANAA LAKAL HAMDU .....” lalu membaca qunut sbb. : ''ALLAHUMMAH DINI FIIMAN HADAIT'' WA-'AAFINII FIMAN 'AAFAIT. WA - TAWALLANII FIIMAN TAWALLAIT WABAARIKLII FIIMAA A'THAIT. WAQINII BIRAHMATIKA SYARRA MAA QADLAIT. FA-INNAKA TAQDLII WALAA YUQ - DLAA 'ALAIK, WA-INNAHU LAA YADZILLU MAN WAALAIT. WALAA YA'IZ - ZU MAN 'AADAIT. TABAARAKTA RABBANAA WATA 'AALAIT FALAKAL HA - MDU 'ALAA MAA QADLAIT ASTAGHFIRUKA WA-ATUUBU ILAIK. WASHALL- ALLAHU 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMIYYI WA-'A - LAA AALIHI WASHAHBHIHI WASALLAM''. Artinya : ''Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang – orang yang telah Engkau beri petu - juk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama – sama orang – orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkau yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (mene- ntukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang – orang yang telah Engkau beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala Puji bagiMu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas Nabi Muhammad beserta keluar - ganya dan sahabatnya''.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar